Beredar Foto 15 Personel Polrestabes Medan Jadi DPO, Polda: Sudah Di-PTDH

Kota Medan Sumatera Utara

Foto 15 personel Polrestabes Medan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) karena terjerat sejumlah kasus, beredar di media sosial.
Polda Sumut mengatakan bahwa para personel itu sudah diberikan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat).
“Bukan DPO, mereka sudah di-PTDH semua,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (19/6/2024).

Hadi enggan memerinci kasus yang menjerat para personel itu.Namun, dia menyebut bahwa ke-15 personel itu melanggar kode etik Polri

“Terkait berbagai pelanggaran kode etik profesi Polri,” sebutnya.

Mantan Kapolres Biak Papua itu mengatakan pihaknya tidak mentolerir perbuatan personel yang melanggar.
Hadi menyebut mereka akan memberikan tindakan tegas.

“Polri tidak melindungi setiap perilaku menyimpang yang dilakukan anggotanya,” pungkasnya.

Berdasarkan foto yang beredar, nama dan foto 15 personel itu tercantum dalam selembar kertas. Kertas tersebut berjudul ‘Daftar Pencarian Orang (DPO)’. Di bawahnya tertulis bahwa ke-15 orang itu telah meninggalkan dinas mereka.

“Bahwa personel Polri tersebut telah meninggalkan dinas di kesatuan Polrestabes Medan. Bagi yang mengetahui silakan hubungi Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Tomi,” demikian tulisan di kertas tersebut.

Pada bagian bawah kertas, tercantum tanda tangan Kasi Propam Polrestabes Medan. Selain itu, ada juga tanggal penandatanganan, yakni pada Juni 2024.

Adapun 15 personel itu, yakni Bripda Hasanuddin Sitohang, Bripda Edi Kurniawan, Briptu Haris K Putra, Brigadir Rudianto Ginting, Brigadir Refandi, Brigadir Sapril, Brigadir Ade Nugraha, Brigadir Zefri Suzaldi, Brigadir Eliod Silitonga, dan Brigadir Muliadi. Lalu, Brigadir Afriyanto Maha, Bripka Sutrisno, Bripka Ari Galih Gumirlang, Bripka Riswandi dan Aiptu Sutarso.

PEWARTA:R.4766HI

Bripda Hasanuddin Sitohang, Bripda Edi Kurniawan, Briptu Haris K Putra, Brigadir Rudianto Ginting, Brigadir Refandi, Brigadir Sapril, Brigadir Ade Nugraha, Brigadir Zefri Suzaldi, Brigadir Eliod Silitonga, dan Brigadir Muliadi. Lalu, Brigadir Afriyanto Maha, Bripka Sutrisno, Bripka Ari Galih Gumirlang, Bripka Riswandi dan Aiptu Sutarso.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai